Wednesday 25 May 2011

Cara Menelepon Gratis

Sapa sih yang ga mau gratisan. Kalo sudah urusan gratisan, pasti semua orang juga mau. Cuman tetep ada syarat dan langkah-langkahnya. Dan semua langkah harus dilakukan dengan benar. Telpon gratisan hanya berlaku selama satu hari saja. Dan setiap 5 menit akan putus.
Tinggal ketik "IKLAN" terus kirim SMS ke no operator 291.

Hehe, maaf itu cuman khayalan saya saja.  Ga ada maksud ngerjain lho.

Saat ini, telepon sudah menjadi hal yang lumrah. Malah bukan telepon yang pakai kabel (PSTN), itu sudah kuno. Sekarang semua sudah pakai handphone, mobile phone, telepon genggam, atau apalah namanya. Harga HP yang sekarang sudah sangat terjangkau membuat setiap orang ingin membelinya.

Bukan cuman orang kantoran yang pakai, bahkan tukang odong2 yang biasa lewat depan rumah saya juga pakai HP. Bukan cuman HP nya yang murah, operator layanan seluler juga pada perang tarif telepon. Yang tersenyum
senang jelas, para pelanggan. Lha wong gara2 perang tarif itu bikin tarif telepon semakin murah ajah tiap tahunnya.

Saya kadang mikir, jangan-jangan ntar suatu suatu saat kita bisa telpon2an dengan gratis. Tanpa bayar. Mungkin gak yah? Terus gimana nasib operator telponnya kalo telpon gratis. Kalo gratis, harusnya bangkrutlah mereka itu. Lha ada pengeluaran tapi ga ada pendapatan. Cash Flow minus = kerugian. Rugi terus = bangkrut.

Hemm, berarti ga mungkin gratis yah?

Terus saya teringat dengan siaran radio. Dari jaman waktu saya SD ampe sekarang, kayaknya ga pernah deh stasiun radio yang memungut uang langganan kepada para pendengarnya. Ga pernah sama sekali seingat saya. Padahal kan supaya mereka bisa siaran, mereka butuh duit buat bayar karyawan, sewa peralatan dan lain-lain. Dan jelas juga mereka ingin untung. Ternyata sebagian besar pendapatan mereka dari iklan.

Padahal kita jarang banget mau nonton iklan kan? Sewaktu nonton TV atau dengerin radio, waktu iklan pasti ga konsen dengerin. Tapi kenapa iklan tetep laku yah? ^^ Gak ngerti
saya kalo yang ini. Tapi yang jelas mereka masih tetep ajah mau sewa waktu buat tayang iklan. Pendapatan dari iklan juga pastinya besar lah. Kalo ga besar, ga sangguplah buat maintenance biaya pemancar, peralatan studio, pekerja, dll.

Kembali ke telepon gratis. Iseng-iseng mikir, eh gimana kalo iklan juga diperdengarkan di telepon yah. Jadi setiap kali kita mau menelepon, selama beberapa detik kita akan mendengarkan iklan dulu sebelum memulai percakapan. Tentunya, dengan benefit bagi sang penelpon berupa nelpon gratis. ^^ Asyik ga yah kira-kira?

Misalnya ajah layanan ini dijadikan opsi saja. Jadi pelanggan bisa mengetik "IKLAN" terus kirim SMS ke no operator 291. Terus selama sehari gratis nelpon deh. Tapi setiap nelpon ya harus dengerin iklan dulu. Terus setelah 5 menit percakapan akan terputus, abis itu kan kalo mo menelpon lagi harus dengerin iklan lagi. Begitu seterusnya.

Jadi si pemasang iklan juga ga rugi. Itungannya, setiap 10 detik iklan dia kepada satu orang, berharga senilai percakapan selama 5 menit di telepon.

Ini sih sebenarnya cuman ndobos doang. Tapi ga ada salahnya kan kalo saya tulis disini. Sapa tau juga nanti suatu saat ada yang mewujudkan.

3 comments:

  1. good idea..atau kalo gak gratis ya bayar 50 persen dr tarif asli,iklan bisa pake sms.Yg bikin sebel kl pake flexy,dah resmi pake pulsa berbayar tetep aja ada iklan sms.

    ReplyDelete
  2. ya,.. memang kalo gratis sepertinya susah. kalo bisa sih diskonnya 80%.

    ReplyDelete
  3. mantapp gan
    nice sharee utk nelpon gratisnya
    sukses selalu :-bd

    ReplyDelete